Honest Review #2: Cetaphil Gentle Cleanser & Lotion for Face & Body



Hai, Langsung aja lah ya…

Berawal dari sering lihat review-review tentang skin care dan atau produk perawatan, akhirnya beli Cetaphil: Gentle Skin Cleanser 250ml dan Moisturizing Lotion 200ml. Memang sih kulit gue gak terlalu bermasalah, keluhan kulit wajah gue hanya minyak di bagian T dan jerawat yang timbul saat akan atau setelah haid, serta kulit kusam; sepertinya kalo ini kurang sering kena air wudlu. LOL. Tapi cowok gue punya masalah wajah yang sangat kering, juga ada flek hitam. Oh no…

(foto produk)

Pertama nyoba rasanya lucu (maksudnya? haha) dan lembab, karena tidak mengandung sabun, jadi berasa cuci muka pake milk cleanser. Setelah cuci muka tidak lupa pakai Moisturizer nya. Ingat, abis cuci muka juga keringinnya pelan-pelan, cuma di cep-cep aja handuknya, bisa juga dipakai tanpa dibilas kayak pakai milk cleanser. Selang 3 hari terasa lah khasiatnya, memang wajah gue terasa lembab, dan BERJERAWAT. WTH. Padahal produk ini dianjurkan untuk semua jenis kulit erutama yang sensitive, tapi kok gue berjerawat.

Lalu gue penasaran, dan memastikan apa yang terjadi di wajah cowok gue. Dan jeng jeng… dia baru ngomong dong, kalo ternyata muka dia perih-perih, dan akhirnya gue dan dia berhenti pake cetaphil dan balik ke produk yang biasa kita pake (Gue pakai Eleora dan Cowok gue hanya pakai Nivea for Men).

** Oia lupa,  muka menjadi perih mungkin karena sedang detox, tapi karena dikhawatirkan merusak kulit, jadi pemakaian dihentikan.

Kesimpulan: Segala reaksi atau efek yang timbul tergantung pada kondisi kulit masing-masing serta wilayah tempat tinggal atau kondisi lingkungan kerja baik itu hanya office atau lapangan. Sebagian besar orang cocok pakai produk ini. Tapi tidak di gue. Memang melembabkan, namun kalo berjerawat gue akhirnya berhenti pakai di wajah, cuma pakai Cetaphil untuk bilas ketek biar halus hahahaha… Karena percuma dong gue udah pakai skin care tapi jerawatan lagi (info product skincare gue ada di review sebelumnya, lihat disini)

FYI: Wajah gue akan bereaksi cukup cepat pada skin care/produk kecantikan yang dirasa tidak cocok diwajah gue. Dan gue baru menyadari, ternyata yang paling cepat ber-reaksi adalah wajah bagian kiri. Langsung timbul jerawat dibagian pipi, dagu, dibawah lobang hidung. Dan itu semua muncul di sisi bagian kiri wajah. Normalnya jerawat gue muncul dibagian sisi kanan wajah kalo mau haid atau kalo begadang.

P.S: Kalo mau beli cetaphil beli di JD.id atau di Toko Watson, udah pasti diskonnya gede. Kalo gue kebetulan beli di JD.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Honest Review #1: ELEORA Diamond Bright

Dampak positif dan negatif pengaruh seni globalisasi pada mastarakat.

manusia, teknologi, sains, dan seni